Dalam bisnis ada beberapa analisa yang dapat dijadikan sebuah patokan dalam pengambilan keputusan yang tepat
Pertama analisa teknikal, analisa ini lebih mengacu pada indikator indikator di mettrader baik alat bantu analisa maupun trend pasar saat itu. Analisa ini banyak digunakan oleh para trader ini awal kita menganalisa kemana arah pasar selanjutnya bukan hanya menebak naik atau turun.
Kedua analisa fundamental adalah sebuah metode dimana kita mengacu sebuah keputusan dari data data berita ekonomi yang di keluarkan negara negara besar seperti australia, Jepang, Inggris, Uni Eropa dan yang pasti Amerika Serikat. Biasanya kita dapat melihat di kalender Ekonomi yang di rilis hampir tiap waktu. Contoh berita fundamental yang berpengaruh pada saham maupun forex seperti NFP, FOMC, Perubahan Suku bunga Bank sentral, GDP, CCI PPI dan PMI
Ketiga analisa Sentimen pasar adalah sebuah analisa yang tidak berpatokan pada informasi pasar maupun sebuah berita ekonomi. Pada analisa ini kamilah para trader yang mengambil sebuah keputusan kemana arah pasar akan di bawah oleh para pembuat kebijakan. Selain itu, kita jugalah yang memegang kontrol bagaimana nantinya kita
akan mengaplikasikan sentimen pasar ke dalam strategi trading kita.
Mungkin itu aja analisa menurut orang awam, dan tidak ada analisa di dunia ini yang sempurna, hanya bagaimana kami berhitung untuk mendekati kemungkinan kemungkinan yang terjadi di sebuah market.
Dalam mendapatkan profit kita harus sabar dalam menentukan open posisi dalam sebuah market. Semua bisnis menginginkan sebuah gain.
Semangat Para Trader Indonesia
No comments:
Post a Comment